SMKN 2 SUMEDANG Memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 H

Sumedang 4 november 2021. SMK negeri 2 sumedang mengadakan acara memperingati maulid nabi muhammad saw 12 rabiul awal 1443 H. Acara ini diselenggarakan di mesjid baiturrahim SMKN 2 sumedang, dihadiri oleh kepala sekolah smkn 2 sumedang bapak H edi supriadi MPd juga bapak ibu guru pengajar serta staff TU SMKN 2 sumedang dan perwakilan siswa dari tiap angkatan. Walaupun penyelenggaraan maulid nabi ini hanya di lingkungan selolah tapi kita tetap bisa menyaksikannya di youtube official SMKN 2 sumedang. Dan karena masih dalam masa pandemi, acara ini juga diselenggarakan dengan mengikuti prokes yang ketat. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al quran yang dibacakan oleg muhammad sopian, siswa dari kelas Xl BDP 1.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat diiringi oleh tabuhan rebana oleh rohis smkn 2 sumedang. Setelah mendengarkan lantunan sholawat acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua OSIS Aan Yuningsih. Aan mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara peringatan maulid nabi ini.

Acara berikutnya adalah sambutan dari wakasek kesiswaan bapak H Edi Sopyan S.Pd. Beliau menyampaikan betapa pentingnya untuk meneladani akhlak dari rasullullah saw untuk diterapkan dalam kehidupan kita.

Selanjutnya adalah sambutan dari kepala sekolah smkn 2 sumedang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kerinduannya akan masa normal sebelum pandemi dimana para siswa dengan bebas melakukan berbagai Kegiatan keagamaan bersama sama.

Acara berikutnya adalah pengumiman pemenang berbagai lomba bertemakan keagamaan yang telah diselenggarakan sebelumnya. Acara puncaknya adalah tausyah dari kiayi Muhammad Faqih Mumtaz yang merupakan pimpinan pondok pesantren Khairul ummah yang berada di Kebon Kalapa, Bendungan Sumedang.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these