Pelatihan Memasang dan Menggunakan Printer sublim untuk Produk baru D&P SMKN 2 Sumedang

Pada hari Kamis tanggal 4 November 2021, Perwakilan dari Ekstrakulikuler Desain and Printing (D&P) SMKN 2 Sumedang melaksanakan pelatihan pemasangan dan penggunaan printer sublim dan mesin press kain yang disampaikan oleh pihak Dprintz. Kegiatan ini dimulai dari pengecekan ruangan, pemasangan listrik dan kebutuhan lainnya sampai uji coba cetak dan produksi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Mas Yogi sebagai perwakilan dari Dprinz untuk memberikan pelatihan dan memastikan bahwa mesin dapat digunakan sebagai mana mestinya dengan hasil yang bagus.

Printer sublim ini, disertain dengan tita sublim sehingga dapat di transfer ke media seperti kain, mug, plat logam, keramik, dll. Sehingga dengan adanya mesin printer sublim dan mesin press kain ini, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dari kegiatan ekstra kulikuler Desain and Printing (D&P) SMKN 2 Sumedang dengan menambah produk baru yaitu totebag dan kaos dengan desain custom.

Sebelumnya, Desain and Printing (D&P) SMKN 2 Sumedang juga telah memasarkan dan memproduksi banyak produk seperti pin, mug, tumbler, dll. Semuanya difasilitasi oleh sekolah dan diproduksi sendiri oleh siswa siswi SMKN 2 Sumedang.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these