SMKN 2 Sumedang Sukses Meraih Juara Dalam Kegiatan Lomba Tari Kreasi Daerah

Pada hari Rabu tanggal 08 Desember 2021, Perwakilan Siswa dari SMK Negeri 2 Sumedang mengikuti perlombaan Tari Kreasi Daerah yang diadakan oleh Korem 062/Tarumanagara yang bertempat di Aula Purnawarman Makorem 062/Tarumanagara Jln Bratayudha no. 65. Tari Kreasi Daerah ini diselenggarakan dalam rangka Komsos Kreatif Korem 062/Tarumanagara.

Mengutip dari artikel Korem 062/Tarumanagara yang dipublish dalam webnya, Kegiatan Komsos kreatif lomba tari kreasi ini bertujuan untuk mempertahankan dan mengangkat kearifan budaya daerah, menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya.

Dalam kegiatan tersebut SMK Negeri 2 Sumedang mengikuti dua kategori lomba Tari Kreasi Daerah yaitu Tari Kreasi Tunggal dan Tari Kreasi Kelompok. Pada kategori Tari Kreasi Tunggal, SMK Negeri 2 Sumedang berhasil meraih Juara 1 dengan nama peserta yaitu Diska Nur Apriliandini Utami.

Selain itu SMK Negeri 2 Sumedang juga berhasil mendapatkan Juara 3 dalam lomba Tari Kreasi Kelompok yang diikuti oleh 10 orang Siswa yaitu, Afi Nur Fatimah, Ranny Ratna Wulan Ningsih, Ria Dea Lestari, Rai Naila Al Tasfia, Ratu Enjeulika Mariam Gustina, Sylma Mega Bilqista, Syifa Kasturi, Dhea Fitri Sulastri, Dian, dan Delia Wulansari.

Dalam paparannya, Ibu Lia Rulianti Milyarria, S.Pd, dan Ibu Mita Ayu Agustina, S.Pd, selaku pembimbing kegitan, merasa bangga akan kesuksesan dan keberhasilan Tim Kesenian SMKN 2 Sumedang yang sudah berhasil dalam mengikuti lomba Tari Kreasi Daerah tersebut. Selanjutnya mereka berharap Siswa-siswanya bisa lebih maju dalam berkegiatan kesenian serta lebih mencintai lagi Seni dan Budaya Daerah.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these