Pembagian Raport Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022

Menandai berakhirnya semester ganjil tahun ajaran 2021/2022, pada hari kamis tanggal 23/12/2021 SMKN 2 Sumedang melaksanakan pembagian raport siswa kepada orang tua siswa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah kembali meningkatnya penyebaran COVID-19.

Orang tua siswa wajib datang dengan menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Selain itu untuk menghindari terjadinya kerumunan, pembagian raport diatur waktunya sesuai kelas dan tingkatan. Untuk kelas X pengambilan rapot dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.30 WIB. Untuk kelas XI pengambialn raport dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB. Sedangkan untuk kelas XII pengambilan raport dimulai dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB.

Pelaksanaan pembagian raport dilaksanakan di kelas masing-masing dipimpin oleh wali kelas. Dengan adanya pertemuan tatap muka antara wali kelas dengan orang tua siswa diharapkan terjadi komunikasi yang baik antara orang tua siswa dengan wali kelas dalam menangani perkembagan belajar siswa.

Hal-hal yang disampaikan wali kelas pada kegiatan tersebut diantaranya, merupakan evaluasi pembelajaran siswa selama satu semester yang telah dilaksanakan secara PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas), pengumuman peringkat siswa di kelas, perkembangan siswa selama satu semester dan diakhiri oleh menyerahan raport sebagai bukti hasil belajar siswa selama satu semester dari wali kelas kepada orang tua siswa.

Penyampaian evaluasi belajar siswa oleh wali kelas

Proses penyerahan raport oleh wali kelas

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these